AMD Athlon™ Mobile 3000 Series, Lebih Kencang dan Lebih Canggih



Kebutuhan akan perangkat yang memiliki mobilitas tinggi era kini memang sangat diperlukan. Namun, seiring dengan kebutuhan akan performa yang tinggi, ada juga harga yang harus dikeluarkan lebih lagi untuk mendapatkannya. Namun tak perlu khawatir, dijaman serba modern ini, AMD telah menciptakan sebuah prosesor mobile yang dapat memenuhi segala kebutuhan komputasi harian penggunanya, tapi dengan harga yang terjangkau. Sebut saja seri terbaru untuk lini entry-level pada platform mobile, AMD Athlon™ Mobile 3000 Series yang dilengkapi dengan kartu grafis Radeon™ bawaan. Menariknya, seri terbaru ini sudah disematkan teknologi terbaru dari arsitektur “Zen”.

Teknologi arsitektur “Zen” ini dapat membuat prosesor AMD Athlon™ menjadi lebih responsif, lebih kencang, serta lebih hemat daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain sudah dibekali dengan arsitektur “Zen”, prosesor entry-level satu ini juga sudah membawa berbagai macam fitur-fitur yang ada pada Windows 10 seperti Windows HelloCortana, serta Digital Pen. Hal ini menjadikan laptop yang ditenagai oleh prosesor ini adalah sebuah laptop modern yang dapat memenuhi segala kebutuhan komputasi harian yang dibutuhkan oleh para penggunanya dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Prosesor


Terdapat 2 varian AMD Athlon™ Mobile 3000 Series yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Bagi Anda yang membutuhkan performa komputasi harian normal dengan budget yang sangat terbatas, sangat cocok untuk menggunakan prosesor AMD Athlon™ Silver 3050U, karena sudah dibekali dengan 2 Cores serta 2 Threads yang memiliki kecepatan hingga 3.2GHz. Sedangkan bagi Anda yang membutuhkan performa lebih tinggi dan memiliki budget yang lebih besar, dapat menggunakan prosesor AMD Athlon™ Gold 3150U karena sudah memiliki 2 Cores serta 4 Threads dan clock speed hingga 3.3GHz.

Menariknya, kedua prosesor ini sudah mengemban teknologi “Zen” berfabrikasi 14nm, yang dapat memberikan performa lebih tinggi dibandingkan pendahulunya serta konsumsi daya yang lebih rendah, terbukti dari TDP dari kedua prosesor ini yang hanya sekitar 15W saja


Comments